Apa itu Aplikasi M-Pajak

Posted on

Apa itu Aplikasi M-Pajak – Ditjen Pajak (DJP) mengeluarkan aplikasi namanya M-Pajak. Aplikasi versus mobile website pajak.go.id ini bisa didownload lewat Play Toko dan App Toko.

DJP dalam situs resminya mengatakan apa itu aplikasi M-Pajak banyak memiliki keunggulan yang bisa digunakan harus pajak. DJP mengatakan jika dengan M-Pajak, harus pajak akan memperoleh service yang lebih individual, gampang, dan cepat.

Lewat M-Pajak, harus pajak dipermudahkan dalam pembikinan code billing. Code itu harus dibikin saat sebelum bayar pajak. Panduan pengisian dan pembikinan code billing ada untuk harus pajak di pojok atas kanan aplikasi dengan memencet tombol tanda pertanyaan.

Disamping itu, M-Pajak akan menolong harus pajak mendapati info tentang kantor servis pajak (KPP) paling dekat dari status GPS handphone lewat peta yang terintegrasikan dalam aplikasi ini. Aplikasi M-Pajak sediakan kartu Nomor Dasar Harus Pajak (NPWP) electronic yang dapat dijangkau dalam menu Profil Saya.

Ada juga Tenggat Pajak pada halaman depan aplikasi untuk mengingati harus pajak berkenaan batasan waktu penyerahan dan laporan pajak terbaru.

Aplikasi M-Pajak menjadi satu diantara program digitalisasi service yang diperkembangkan DJP. Sudah diketahui, semenjak 2019, DJP mengenalkan ide Klik Call Konter (3C) yang membagikan tipe service DJP ke harus pajak.

Ide Klik pada 3C arahkan harus pajak untuk memakai service secara online lewat website situs pajak.go.id. Bila service itu tidak ada, harus pajak akan ditujukan ke service Call lewat Kring Pajak 1500200.

Dan, Konter maknanya harus pajak bisa mendapati service atau kontribusi langsung dari petugas pajak di kantor servis pajak. Mode service 3C ini diharap bisa kurangi beban kerja di kantor servis pajak dan meminimalisasi hubungan langsung di antara petugas pajak dan harus pajak.

Sumber:

Rate this post