Cara Buka Rekening BCA Online Terbaru 2021

Posted on

Cara Buka Rekening BCA Online – BCA menjadi salah satu Bank Swasta terbesar dan terpercaya di Indonesia, oleh sebab itu BCA sangat diminati oleh warga Indonesia untuk membuka rekening.

Di era modern ini, semua kegiatan sudah serba praktis dan mudah untuk dilakukan. Salah satunya adalah proses pembuatan rekening Bank BCA yang bisa dilakukan secara online.

Cover Cara Buka Rekening BCA Onliner

Saat ini, Bank BCA sudah mengeluarkan produk digitalnya yang dikenal dengan BCA Mobile. Melalui aplikasi tersebut kalian bisa membuka rekening baru dan sekaligus melakukan berbagai macam transaksi.

Itu artinya, kalian tidak perlu repot-repot lagi pergi dan mengantri di Bank untuk membuka rekening BCA. Namun, bagaimana cara membuka rekening BCA secara Online?

Nah, dalam ulasam kali ini, BankDinar.co.id akan memberikan tutorial untuk membuka rekening Bank BCA secara online, yang bisa kalian lakukan kapanpun dan dimana pun.

Untuk mengetahuinya yuk simak ulasan berikut ini….

Cara Buka Rekening BCA Online

Sebelum kalian mengetahui cara membuka rekening BCA yang baru. Tentunya terdapat beberapa persyaratan yang harus kalian persiapkan, berikut ini syarat yang harus kalian penuhi yang dihimpun dari https://aumobile.id/:

Seperti Kartu Identitas diri berupa KTP, NPWP, SIM ataupun Passport dan menyiapkan ponsel pintar yang akan digunakan untuk membuka rekening BCA secara online.

Setelah kalian mengetahui persyaratan apa saja yang dibutuhkan untuk membuka rekening BCA secara online. Berikut adalah langkah-langkahnya, yaitu :

1. Download BCA Mobile Melalui Play Store/Apps Strore

Tampilan Aplikasi BCA Mobile

Jika kalian ingin membuka rekening BCA yang baru tanpa repot-repot mengantri di bank. Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah menginstal aplikasi BCA Mobile pada ponsel pintar kalian.

Sebelum mendownload aplikasi tersebut, pastikan bahwa Nomor Hp, Email dan Perangkat yang digunakan untuk membuat rekening adalah milik kalian pribadi.

2. Membuat Akun BCA Mobile

Tampilan Menu Utama BCA Mobile

Setelah berhasil mendownload aplikasi tersebut, untuk membuat akun m-BCA buka aplikasi tersebut lalu klik “Buka Rekening Baru” yang terdapat di halaman utama m-BCA.

Setelah berhasil, maka akan muncul beberapa persyaratan yang harus kalian siapkan sebelum melakukan pendaftaran. Lalu, klik “Mulai”.

3. Pilih Jenis Tabungan

Tampilan Pilihan Tabungan BCA

Kemudian, pada tahap selanjutnya, calon nasabah Bank BCA akan diarahkan untuk memiliih jenis tabungan mana yang akan digunakan.

Untuk jenis-jenis tabungan BCA ada tiga pilihan mulai dari Tabungan Tahapan, Tahapan Xpresi dan Tahapan Gold. Pastikan memilih jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhan kalian.

Guna mengetahui perbedaan masing-masing tabungan yang disediakan oleh Bank BCA, simak pembahasan sebelumnya tentang “Syarat Buka Rekening BCA Online Terbaru 2021“.

4. Verifikasi No Hp

Setelah kalian memilih jenis tabungan yang akan digunakan, tahap selanjutnya kalian akan diminta untuk memverifikasi nomor Hp kalian dengan cara mengirim SMS ke 6988.

Cara Buat Rekening BCA

Isi pesan tersebut sudah di tentukan oleh pihak Bank BCA. Jika proses verifikasi tersebut berhasil, maka kalian akan diperintahkan untuk membuat kode akses.

Kode akses tersebut terdiri dari 6 angka dan juga huruf, fungsi dari kode akses tersebut adalah kode keamanan untuk masuk kembali kedalam aplikasi m-BCA.

5. Mengupload Dokumen

Cara Buka Rekening BCA

Selanjutnya, kalian akan diminta untuk melengkapi beberapa dokumen seperti Foto KTP, Foto Diri, Foto Tanda Tangan calon nasabah BCA dan Foto NPWP (jika punya).

Apabila semua dokumen tersebut sudah kalian upload, lalu klik tombol “Lanjut” untuk melanjutkan proses pembukaan rekening BCA.

6. Melengkapi Data Diri

Melengkapi Data Diri Nasabah

Tahap selanjutnya, kalian akan diminta untuk melengkapi data diri, mulai dari tujuan dari pembukaan rekening, informasi pekerjaan, jumlah penghasilan pertahun dan masih banyak lagi.

Pastikan kalian mengisi data-data tersebut dengan sebenar-benarnya dan sesuai dengan apa yang tertera pada kartu identitas kalian.

7. Memilih Jenis Paspor

Tampilan Pilihan Jenis Paspor

Setelah kalian behasil melengkapi data diri, maka tahap berikutnya dilanjutkan dengan pemilihan kartu. Terdapat tiga pilihan kartu yang disediakan oleh m-BCA yaitu Platinum, Gold dan Blue.

Masing-masing kartu paspor tersebut memiliki perbedaan mula dari Limit Tarik Tunai, biaya admin/bulan dan lainnya.

Untuk mengetahuinya yuk simak perbedaan dari masing-masing paspor tersebut, agar kalian mudah menentukan paspoor mana yang sesuai dengan kebutuhan kalian, yaitu :

A. Paspor Blue

Limit DebitRp50.000.000
Limit Transfer antar BCARp50.000.000
Limit Transfer antar BankRp15.000.000
Limit Tarik TunaiRp10.000.000
Limit Setor TunaiRp25.000.000
Biaya AdminRp14.000
Biaya Pembuatan/Penggantian Kartu FisikRp10.000

B. Paspor Gold

Limit DebitRp75.000.000
Limit Transfer antar BCARp75.000.000
Limit Transfer antar BankRp20.000.000
Limit Tarik TunaiRp10.000.000
Limit Setor TunaiRp40.000.000
Biaya AdminRp16.000
Biaya Pembuatan/Penggantian Kartu FisikRp15.000

C. Paspor Platinum

Limit DebitRp100.000.000
Limit Transfer antar BCARp100.000.000
Limit Transfer antar BankRp25.000.000
Limit Tarik TunaiRp10.000.000
Limit Setor TunaiRp50.000.000
Biaya AdminRp19.000
Biaya Pembuatan/Penggantian Kartu FisikRp20.000

8. Pengambilan Kartu Debit

Calon nasabah akan diminta untuk memilih alamat kantor cabang dari Bank BCA yang dekat dengan wikayah tempat tinggal kalian.

Namun, pengambilan kartu debit tidak perlu terlalu terburu-buru, akan tetapi jika kartu tersebut akan langsung digunakan untuk melakukan transaksi.

Kalian bisa memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi m-BCA, salah satunya adalah nasabah Bank BCA bisa melakukan transaksi tanpa menggunakan kartu di gerai ATM.

9. Konfirmasi Data Diri

Setelah memilih alamat kantor cabang Bank BCA yang paling dekat dengan wilayah tempat tinggal kalian, selanjutnya kalian akan diminta untuk memeriksa kembali data-data yang telah kalian masukkan.

Jika dirasa terdapat, data yang belum benar, maka kalian masih bisa mengubah informasi data diri yang belum sesuai tersebut.

Namun, apabila dirasa data-data yang telah kalian masukkan sudah benar, maka kalian bisa mencentang tiga kolom yang ada di bagian paling bawah. Lalu klik “Lanjut”.

10. Verifikasi Data Melalui Video Call

Verifikasi Data Melalui Video Call

Tahap selanjutnya, kalian akan diminta untuk memverifikasi data diri dengan cara melakukan video call bersama Customer Service dari Bank BCA.

Apabila, calon nasabah sudah yakin dengan data diri yang dimasukkan, maka kalian bisa langsung memverifkasi data tersebut dengan cara klik “Video Call”.

11. Aktivasi M-Banking & E-Banking BCA

Jika sudah selesai melakukan verifikasi data melalui Video Call, tahap selanjutnya kalian tinggal meng-aktivasi M-Banking dan juga E-Banking BCA kalian.

Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu mengklik tombol “Aktivasi M-Banking” yang muncul pada layar aplikasi m-BCA kalian.

Lalu kalian akan diperintahkan untuk membuat pin dan mengulangi pin untuk meng-Aktivasi Mobile dan Internet Banking BCA. Kemudian klik “Lanjut”.

12. Membayar Setoran Awal

Jika semua tahapan pembuatan rekening BCA secara online diatas sudah kalian ikuti dengan benar.

Selanjutnya untuk mengaktifkan rekening kalian, kalian bisa membayar setoran awal sesuai dengan jenis tabungan yang kalian pilih.

Terdapat beberapa pilihan metode yang bisa kalian gunakan untuk membayar setoran awal tersebut, yaitu melalui M-Banking, E-Banking dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Cara Buka Rekening BRI Online Tanpa Ke Bank

Nah, itu dia tutorial mengenai Cara Buka Rekening BCA Online, semoga artikel kali ini membantu sobat Dinar untuk menyelesaikan masalah kalian. Thankyou 🙂

Rate this post