Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Berserta Syaratnya

Posted on

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater – Berbelanja barang-barang yang diinginkan tentunya menjadi hal yang disukai oleh semua orang, baik itu dari kaum wanita maupun pria.

Namun, bagaimana jika suatu saat kita menemukan barang yang sangat ingin kita beli, akan tetapi belum mempunyai uang yang cukup? Nah untuk itu jangan khawatir, karena kalian bisa menggunakan aplikasi Shopee untuk melakukan transaksi tersebut.

Bagaimana bisa? Ya, Shopee merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia, dimana aplikasi ini akan memberikan solusi kepada kalian yang ingin berbelanja dengan sistem bayar nanti.

Metode tersebut dikenal dengan Shopee Paylater. Apa itu Shopee Paylater? Shopee Paylater adalah metode bayar nanti dalam aplikasi Shopee yang akan memberikan pinjaman kepada penggunanya sampai Rp750.000.

Tujuan dari adanya fitur tersebut yaitu untuk memudahkan para pengguna aplikasi Shopee melakukan transaksi tanpa harus menyiapkan uang terlebih dahulu.

Sangat menguntungkan bukan jika menggunakan metode Shopee Paylater. Nah, lalu bagaimana cara mengaktifkan fitur Shopee Paylater tersebut? Untuk menjawab pertanyaan dari para sobat Dinar, dalam artikel kali ini kami akan menjelaskannya kepada kalian semua. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Keuntungan Shopee Paylater

Keuntungan Shopee Paylater

Seperti yang sudah dikatakan di atas, bahwa Shopee Paylater adalah metode bayar nanti dalam aplikasi Shopee dengan limit pinjaman sampai sebesar Rp750.000.

Shopee Paylater memberikan jangka waktu pembayaran selama 1 bulan tanpa bunga dengan layanan cicilan sebanyak 2-3x tanpa menggunakan kartu kredit.

Tidak hanya itu saja, kalian pengguna SPayLater juga dapat melakukan pengajuan untuk menambah limit pinjaman dari fitur ini sebanyak 1x. Dalam bertransaksi, metode ini tidak memiliki minimum transaksi selama akun SPayLater kalian masih memiliki limit pinjaman.

Baca Juga : Filter IG Jedag Jedug

Syarat Mengaktifkan Shopee Paylater

Dibalik tujuan untuk memudahkan para pengguna apalikasi Shopee melakukan transaksi seperti membeli Token Listrik, Pakaian, Bahan Makanan dan lainnya.

Tentunya aplikasi Shopee akan memberikan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pengguna dari marketplace ini untuk bisa mengaktifkan akun SPayLater.

Berikut merupakan syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh pengguna aplikasi Shopee agar bisa meng-aktifkan akun SPayLater, diantaranya adalah :

  • WNI min berusia 17 th dan sudah mempunyai KTP untuk mengaktifkan SPayLater.
  • Akun Shopee yang digunakan harus sudah terdaftar dan juga harus terverifikasi.
  • Minimal, akun Shopee kalian sudah berusia 3 bulan.
  • Akun tersebut sudah sering digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi seperti membeli Token Listrik, Pakaian, Bahan Makanan dan lainnya.
  • Pastikan aplikasi Shopee kalian sudah diupdate ke versi terbaru untuk menikmati fitur yang lainnya.

Apabila semua persyaratan yang ada diatas telah terpenuhi, coba untuk melakukan transaksi di bawah Rp1.000.000 dan memilih SPayLater sebagai metode pembayarannya.

Baca Juga : Bot Sticker WhatsApp

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater

cara mengaktifkan shopee paylater

Perlu kalian ketahui, bahwa SPayLater hanya bisa diaktifkan oleh pengguna aplikasi Shopee terpilih melalui aplikasi Shopee.

Apabila terpilih, maka kalian akan menerima notifikasi untuk segera mengaktifkan SPayLater pada aplikasi Shopee kalian. Selalu tingkatkan pembelian pada Apl Shopee untuk terus menikmati keuntungan memakai SPayLater.

Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengaktifkan akun SPayLater kalian, yaitu :

  • Pertama, buka aplikasi Shopee kalian.
  • Lalu, klik menu “Saya” yang terdapat pada bagian pojok kanan bawah.
  • Kemudian, pilih menu “SPayLater” -> “Aktifkan Sekarang“.
  • Selanjutnya, aplikasi Shopee akan secara otomatis mengirimkan kode OTP melalui SMS atau Whatsapp.
  • Masukkan kode OTP tersebut, dan klik “Lanjut“.
    • Demi menjaga keamanan akun SPayLater kalian, mohon untuk tidak memberikan kode OTP kepada pihak manapun termasuk tim SPayLater.
  • Kemudian, Upload foto KTP kalian.
    • Cara mengupload foto KTP
      • Posisikan KTP kalian pada frame yang tersedia kemudian ambil foto. Gunakan kamera belakang untuk mengambil foto KTP kalian.
      • Setelah berhasil mengambil foto KTP. Pada kolom Nama dan NIK KTP, akan terisi secara otomatis.
        • Kalian hanya bisa emnggunakan 1 KTP untuk mendaftar SPayLater
  • Lalu, masukkan “Informasi Tambahan” dan klik “Konfirmasi“.
  • Selanjutnya, lakukan verifikasi wajah, dengan cara klik “Mulai Verifikasi Wajah” -> Arahkan frame yang tersedia ke wajah kalian.
    • Pastikan kalian mengambil gambar pada ruangan yang mendapat cahaya.
  • Jika sudah berhasil, maka kalian akan menerima notifikasi bahwa SPayLater Sedang Diproses. Proses verifikasi SPayLater diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).
  • Apabila pengajuan aktivasi SPayLater telah disetujui maka kalian akan menerima notifikasi bahwa Kalian Sudah Berhasil Mengaktifkan SPayLater.

Nah, itu dia cara-cara yang bisa kalian lakukan untuk Mengaktifkan Akun Shopee Paylater. Semoga artikel dari kami BankDinar.Co.Id dapat membantu sobat untuk menyelesaikan masalah kalian, Thankyou 🙂

Rate this post